ANTROPODIPUS

Sebuah pertunjukan teater yang memadukan berbagai bentuk dan unsur budaya dari beberapa bangsa. Pertunjukan ini akan mengusung  lakon bertajuk “Antropodipus”  yang diadaptasi dari naskah klasik asal Yunani   “Oidipus di Colonus” karya Sophocles, Sutradara Iswadi Pratama.

Pementasan ini dipersiapkan sejak awal Januari 2018 itu,  mengelaborasi bentuk-bentuk budaya yang beragam seperti pencak silat dari Indonesia,  desain kostum bercorak Mediterania, koreografi dan musik dari khasanah budaya Jepang, India, Persia, Indonesia, dan ragam serta corak budaya lainnya. Ini merupakan pertunjukan yang menggunakan pendekatan Antropologi. Keragaman budaya, etnis, dan suku-bangsa di dunia dijadikan titik tolak dalam mengeksplorasi bentuk-bentuk artistik. Dengan demikian penonton akan mendapatkan pertunjukan yang menawarkan aspek visual, audio, dan kinetik yang sangat dinamis dan beragam, tanpa meninggalkan kedalaman cerita dan karakter.

Pertunjukan semi kolosal yang melibatkan lebih dari 20 aktor dari Teater Satu itu sudah dipentaskan di Taman Budaya Lampung dan di Gedung Pertunjukan ISI Padang Panjang dalam acara Silek Art Festival.

Leave a Reply