“Semalam Masa Silam Mengunjungiku” Hadir di Lampung

Teater Satu Lampung akan melaksanakan pementasan bertajuk “Semalam Masa Silam Mengunjungiku” (Tribute for Brotherood), Karya dan Sutradara Iswadi Pratama pada tanggal 30-31 Agustus 2022 mendatang di Gedung Dewan Kesenian Lampung.

Setelah dipentaskan perdana di Taman Budaya Jambi akhir 2021 lalu, lakon ini kini akan digelar di Lampung dalam rangka mengenang para Seniman Lampung yang telah wafat. “Semasa hidup karya-karya mereka tentu memberikan sumbangan atas kebudayaan ini. Barangkali pementasan ini bisa menjadi persembahan untuk menghargai upaya mereka semasa hidup dan mengingatkan kita agar tak lekas lupa pada sejarah.” Ujar Iswadi.

Di zaman yang serba menuntut kecepatan ini, kita hampir saja tak punya jeda untuk sejenak merenungi masa lalu. Tak ada kenangan yang bisa menetap di setiap sudut kota yang mudah berubah. Setiap orang hibuk mengejar masa depan tanpa merefleksikan masa lalu. “Masa lalu hanya dilihat manfaatnya sebagai industri. Maka dibutuhkan daya tahan emosi yang kuat untuk menghadapi situasi hari ini yang melayang-layang sebab segalanya mudah hilang begitu cepat.” Tukas Iswadi.

Pertunjukan ini, barangkali bisa menjadi Pelabuhan kecil untuk diam sejenak merenungi masa lalu agar kita bisa menapak lebih kukuh untuk meneruskan perjalanan zaman yang semakin kompleks.

Begitulah misi lakon ini yang telah menuai tanggapan positif dari para penonton di Taman Budaya Jambi lalu.

Pemesanan tiket bisa menghubungi whatsapp Desi 082372203020 / Ema 082375945241.

Leave a Reply